Sabtu, 08 Juni 2013

Pulau Komodo Ubah Wajah Labuan Bajo

”Sail Komodo 2013 adalah salah satu keajaiban dunia New Seven Wonder dan merupakan prakarsa dari Pak Jusuf Kalla. Beliau sangat berjasa termasuk datang ke Manggarai Barat, sehingga mendapat hasil, Pulau Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia,” Ujar Bupati Manggarai Barat, Agustinus Dulla, saat memberikan sambutan di Hotel La Prima, Labuan Bajo, pekan lalu. 

Menurutnya, Pulau Komodo telah mengubah wajah Labuan Bajo yang merupakan bagian dari Kabupaten Manggarai Barat itu menjadi salah satu tujuan wisata internasional. Hal ini memberikan keuntungan kepada daerah tersebut sehingga mereka dapat membangun infrastruktur didaerah yang sudah berumur 10 tahun itu.

”Dengan adanya wisata dan Sail Komodo, kami dapat melakukan perubahan dan perkembangan. Salah satunya adalah dengan memperpanjang lapangan terbang yang Juli ini akan dilewati pesawat besar,”ujarnya. Selain itu, bandara terbesar di Nusa Tenggara juga akan dibangun dalam rangka pengembangan industri pariwisata di provinsi tersebut. ”Lapangan udara dan ruang tunggu terbesar di Nusa Tenggara akan dibangun disini,”jelasnya.

Labuan Bajo terletak di Kabupaten Manggarai Barat. Dengan luas 9.450 km2, 70 persen daerah terdiri dari lautan dan 264 pulau. Dari beberapa pulau tersebut terdapat sebuah pulau yang merupakan habitat alami komodo, yang baru-baru ini masuk ke dalam new seven wonder yang dirilis oleh UNESCO.

Sumber : Pos Kupang Jumat, 7 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar