Sabtu, 01 Juni 2013

380 Personel Kepolisian Amankan Kunjungan Wapres Ke Ende

Kapolda NTT, Brigjen Pol Drs. I Ketut Untung Yoga Ana mengatakan hal ini kepada pos kupang di Aula Mapolres Ende, Rabu (29/5/2013). Yoga mengatakan dalam melakukan pengamanan terhadap Wapres, pihak kepolisian akan bekerjasama dengan semua unsur keamanan yang ada seperti TNI maupun pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang telah didatangkan ke Ende.

Diharapkan dengan pengamanan yang ada pelaksanaan kunjungan Wapres di Ende bisa berjalan sukses serta aman. Dia berharap peran serta dari semua unsur bersama-sama menjaga keamanan sehingga kondisi Kota Ende, baik selama pelaksanaan kunjungan Wapres maupun sesudahnya tetap berjalan kondusif. Tentang situasi keamanan jelang kedatangan Wapres, kata Yoga, secara umum cukup kondusif meskipun masih dalam situasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, namun dalam pantauan pihak kepolisian situasi selama pelaksanaan proses pilgub masih tetap kondusif.

Yoga mengatakan kedatangan dirinya ke Ende, selain melakukan kunjungan kerja karena memang dirinya belum pernah ke Ende, juga memastikan kesiapan pengamanan kunjungan Wakil Presiden ke Ende pada 1 Juni 2013. Kepada anggota polisi, Yoga meminta menjaga citra diri sebagai anggota polisi dengan tidak melakukan berbagai tindakan negatif yang merugikan masyarakat, seperti melakukan aksi mabuk-mabukan ataupun tindakan tercela lainnya yang jauh dari kesan sebagai seorang polisi yang semestinya menjadi pengayom maupun pelindung masyarakat. 

Yoga juga meminta kepada seluruh masyarakat NTT untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan terkait dengan pelaksanaan pilgub. ”Tidak ada yang kalah, semuanya menjadi pemenang. Semua menjadi pemimpin apapun hasilnya hendaknya diterima dengan lapang dada,” kata Yoga didampingi Kapolres Ende, AKBP Musni Arifin.

Sumber : Pos Kupang Jumat, 31 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar