Rabu, 12 Juni 2013

KPUD Ende Segera Umumkan DCS Para Caleg

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan segera mempublikasikan  Daftar Calon Sementara (DCS) para calon anggota DPRD Ende, yang akan ikut serta dalam pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014. Publikasi yang dilakukan bertujuan agar masyrakat bisa memberikan masukan kepada KPU Ende tentang riwayat hidup  para calon legislatif .

Ketua KPU Ende, Florentinus H. Wadi, kepada RRI di Ende, Selasa (11/6/2013), mengatakan, DCS yang akan diumumkan  kepada publik melalui situs resmi KPU dan media masa yang ada di Provinsi NTT. Dengan begitu, para pemilih bisa dimudahkan untuk menilai calon wakil rakyatnya di lembaga legislatif nantinya.

"KPU akan membrikan kesempatan kepada publik guna menilai para calon anggota DPRD Ende, dan KPU akan menyampaikan hasil penilain masyarakat kepada partai politiknya," ujar Florentinus H. Wadi. Di sisi lain, KPU Ende saat ini tengah melakukan pemutakhiran data data pemilih Pemilu 2014 melalui tugas PPS atau KPPS. Pemutakhiran data dilakukan secara serentak di 21 kecamatan di Kabupaten Ende.

Daftar Pemilih Sementara (DPS) akan diumumkan awal bulan Juli minggu pertama, untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang DPS. Setelah diperbaiki, daftar akan kembali diumumkan pada bulan Agustus 2013. 

Sumber: rri.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar