Selasa, 04 Juni 2013

Siswa miskin di Kabupaten Timor Tengah Utara Dapat Bantuan 22 Miliar

Ribuan siswa miskin di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akan mendapat bantuan Rp360 ribu per bulan. Untuk bantuan ini, pemerintah mengucurkan anggaran sebesar Rp22 miliar. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga TTU, Vinsen Saba menerangkan, sedikitnya ada 8.000 siswa SD yang akan mendapat bantuan uang tunai ini.

Jumlah uang yang diberikan bervariasi, hanya siswa kelas II-V SD saja yang mendapat Rp360 ribu. Sedangkan kelas VI memperoleh Rp180 ribu per siswa.

"Mereka yang wajib mendapat Bantuan Siswa Miskin (BSM) itu adalah siswa yang orang tuanya tergolong miskin," terangnya di Kefamenanu, NTT Jumat (31/5/2013).

Vinsen mengatakan, nilai uang yang digelontorkankan mencapai Rp22 miliar lebih dan pembayaran itu dilakukan melalui kantor Pos Giro dan dapat diambi langsung oleh siswa bersangkutan dengan ditemani orang tua.

"Total dana yang disalurkan pusat sebesar Rp18 miliar lebih  untuk SD, sedangkan untuk siswa SMP sebesar Rp4 miliar lebih dan akan diberikan kepada 1.600 siswa SMP," lanjut Saba.

Fantania, salah satu siswa SD saat ditemui kedua orangtuanya menanti pembayaran uang bantuan siswa miskin di kantor Pos Giro Kefamenanu mengaku bakal menggunakan uang itu seperlunya untuk keperluan sekolah.

Sumber: sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar