Jumat, 07 Juni 2013

Harga Premium di Kupang Rp 6 Ribu per Botol

Harga bahan bakar minyak (BBM) di Kupang, Nusa Tenggara Timur, (NTT), Jumat, 7 Juni 2013 sudah mulai dinaikkan pengecer dari Rp 5 ribu per botol menjadi Rp 6 ribu per botol. 

Pengecer di sekitar stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Oebufu, misalnya, telah menaikkan harga BBM jenis Premium dari Rp 5 ribu per botol menjadi Rp 6 ribu per botol. Setiap satu botol berisi sekitar setengah liter.

"Kami terpaksa menaikkan harga bensin karena kami mulai kesulitan mendapatkan bensin dari SPBU," kata Simon, salah seorang pengecer BBM di Kupang, Jumat, 7 Juni 2013.

Kenaikan harga yang dilakukan secara sepihak oleh pengecer ini cukup meresahkan masyarakat Kupang. "Kami minta pengecer nakal segera ditertibkan," kata Adi, warga Kupang.

Sementara itu, Kepala Pemasaran Pertamina Cabang Kupang, Rony Antoko, mengatakan pihaknya tidak punya kewenangan untuk menindak para pengecer nakal yang menaikkan harga BBM secara sepihak. "Itu bukan kewenangan kami untuk menertibkan," katanya.

Namun, menurut dia, stok BBM menjelang kenaikan harga masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama lima hari ke depan. "Stoknya masih cukup untuk lima hari ke depan," katanya.

Sumber: tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar