Kamis, 30 Mei 2013

Terkait Pilgub NTT, Gubernur Minta Masyarakat Sabar

Dirinya mengatakan , memang saat saat terakhir ini ada informasi simpang siur terkait Pilgub NTT . Karena itu dirinya meminta masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu isu yang hanya akan merusak persaudaraan diantara kita . Sehingga saya menghimbau untuk terus menjaga suasana Persaudaraan dan kekeluargaan ‘ katanya.

Lebu Raya juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait mengenai kemungkinan terjadinya berbagai kerawanan sosial terkait Pilgub NTT ini. Juru Bicara KPU NTT , Djidon de Haan menegaskan, tidak ada lembaga lain selain KPU NTT yang memiliki kewenangan untuk menyampaikan hasil Pilgub NTT kepada masyarakat NTT untuk hanya menggunakan KPU sebagai referensi mengenai hasil Pilgub NTT . Sehingga kita minta masyarakat NTT untuk sabar dan tidak terprovokasi menunggu hasil Pilgub NTT yang akan disampaikan KPU ajak Djidon. 

Apalagi lanjutnya dalam waktu dekat hasil akhir Pilgub NTT akan segera diketahui . Saat ini sudah sebagian besar KPU Kabupaten melakukan Pleno , Tanggal 1 Juni kita akan pleno tingkat provinsi jelas Djidon. Seruan yang sama juga disampaikan anggota Komisi A Bidang Politik , Pemerintahan dan Hukum DPRD NTT , Anwar Pua Geno meminta masyarakat NTT khususnya pendukung dan pemilih masing – masing pasangan agar menunggu hasil rekap final dari KPU NTT. Anwar mengharapkan masyarakat NTT menjaga suasana kekeluargaan dan menghindari kekerasan dan benturan di tingkat akar rumput.

Dirinya juga mengharapkan saat KPU NTT menyampaikan hasil final rekap perolehan suara , semua bisa menerima dengan lapang dada dan sportif. Karena dalam persaingan politik pasti ada yang kalah , ada yang menang ada yang melaju atau yang tersingkir ujarnya . Menurut anggota Fraksi Golkar ini , masyarakat NTT harus menunggu Hasil dari KPU NTT karena persaingan perolehan suara antara Esthon – Paul dan Frenly cukup ketat.

Sumber : Timor Express Rabu, 29 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar