Rabu, 29 Mei 2013

Perkemahan Basis Badge Saka Wira Kartika Kodim 1604/Kupang

Kodim 1604/Kupang pada hari Sabtu (25/05) melaksanakan perkemahan Basis Badge Saka Wira Kartika Kodim 1604/Kupang  bertempat di Makodim 1604/Kupang. Perkemahan Badge ini bertujuan untuk memberikan pengertian dan pemahaman tentang pengetahuan Badge Saka  Wira Kartika dan untuk menanamkan disiplin serta mental yang baik bagi anggota Saka Wira Kartika.


Kegiatan perkemahan yang dilaksanakan selama  dua hari  (Sabtu & Minggu) tersebut diikuti oleh 22 anggota Saka Wira Kartika yang berasal dari empat  Sekolah Menengah Atas di wilayah kota Kupang. Adapun sekolah-sekolah yang mengikuti kegiatan perkemahan tersebut diantaranya adalah SMA Negeri 1 Kupang, SMA Negeri 5 Kupang, SMA Negeri 9 Kupang dan SMK Negeri  2 Kupang.

Komandan Kodim 1604/Kupang Letkol Inf D. Ricky Lumintang selaku Kamabi (Ketua Majelis Pembimbing) Saka Wira Kartika Kodim 1604/Kupang memerintahkan kepada Kapten Inf Karsi selaku Pamong Saka Wira Kartika beserta anggota Staf Teritorial Kodim 1604/Kupang untuk selalu membina, mendampingi dan memfasilitasi  kegiatan Saka Wira Kartika sehingga generasi muda yang tergabung dalam Saka Wira Kartika ini dapat menjadi generasi yang cinta  tanah air dan bangsa.

Kegiatan dibuka oleh Pasi Teritorial Kodim 1604/Kupang Kapten Inf Karsi selaku Pamong Saka Wira Kartika. Adapun jenis kegiatan yang di laksanakan pada Perkemahan tersebut antaralain kegiatan baris berbaris dan kegiatan game yang di koordinator oleh Sangker Saka Wira Kartika, pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Cinta Tanah Air) yang di bawakan oleh Pamong Saka Wira Kartika.

Pada  hari ke-2 (Minggu), kegiatan difokuskan pada pengenalan Badge Saka Wira  Kartika yang dilaksanakan di bendungan kali Dendeng Kel. Fontain Kec. Kotaraja Kota Kupang.

Sumber: tniad.mil.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar