Jumat, 31 Mei 2013

Tinjau Titik Pengamanan Sail Komodo, Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Labuan Bajo

Informasi yang dihimpun Timor Express, Rabu( 29 / 5 ) dariKabag Ops Polres Mabar, AKP Yoseph Meus di Mapolres membenarkan adanya kunjungan pucuk pimpinan instansinya itu. Benar Pak Kapolri dan Panglima TNI bersama rombongan tiba di Labuan Bajo setelah bertolak dari Jakarta melalui Lombok dan Mataram. Tujuan kunjungan ini , kata dia , menegecek dari dekat kesiapan pengamanan Sail Komodo pada sejumlah titik yang telah ditentukan. 

Sejumlah lokasi yang bakal dikunjungi adalah bandara Udara Komodo ,Pulau Komodo , kampong Tengah yang merupakan Lokasi bedah rumah dan pantai Pede sebagai lokasi panggung utama. Rombongan akan nginap semalam di Labuan Bajo dan keesokan harinya berangkat ke Ende untuk menghadiri peresmian situs Bung Karno. Pihak Polres sendiri hanya melakukan pengamanan VIP dan telah dilakukan gladi pengamanan rute.

Senada diutarakan kabag Umum setda Mabar , Michael L. Royman. Saat ditemui dirinya juga membenarkan adanya kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ini ke Labuan Bajo .Dia mengatakan, kunjungan kali ini untuk mengecek persiapan pengamanan pelaksanaan Sail komodo dan melihat dari dekat sejumlah titik atau lokasi yang akan dijadikan pengamanan saat sail komodo nanti .Lokasi yang bakal dikunjungi adalah Bandara Udara Komodo, Pulaukomodo , Kampung Tengah yang merupakan lokasi bedah rumah dan pantai Pede sebagai lokasi panggung utama. Mereka lebih kepada pengamanan Presiden ,para tamu dan undangan, masyarakat , tandasnya.

Pantauan Koran ini ,dalam beberapa hari tampak polisi sibuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Bagian lantas pun sibuk melakukan operasi penertiban kendaraan dan penegemudi. Demikian pun terlibat aktivitas di kantor koramil Labuan Bajo oleh Anggota TNI.

Sumber : Timor Express Kamis, 30 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar