Jumat, 31 Mei 2013

Polisi Jaga Ketat Kantor KPU NTT

Aparat Polres Kupang Kota didukung Polda dan Brimobda NTT, menjaga ketat Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT. Penjagaan dilakukan jelang pelaksanaan pleno penghitungan suara penetapan calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013-2018.

Wakapolres Kupang Kota Kompol Julian Perdana kepada Pos Kupang (Tribunnews.com Network) di halaman Kantor KPU NTT, Kamis (30/5/2013) menjelaskan, penjagaan jelang pleno penghitungan suara dan penetapan calon gubernur dan wakil gubernur NTT, atas permintaan KPU NTT.

Polisi, ungkapnya, mengerahkan sekitar 570 personel Polres Kupang Kota, didukung anggota dari Polda dan Brimobda NTT. Pengamanan dilakukan terhadap para anggota komisioner KPU NTT, pelaksanaan pleno, dan fasilitas yang ada.

Pantauan Pos Kupang di Kantor KPU NTT, anggota kepolisian sudah ditempatkan di kantor itu, untuk pengamanan saat pleno pada 1 Juni 2013.

Juri Bicara KPU NTT Djidon de Haan menuturkan, pleno penghitungan suara dan penetapan calon terpilih, sesuai agenda akan digelar pada 30 Mei hingga 1 Juni 2013. Penetapan jadwal pleno pada 1 Juni 2013, lanjut Djidon, untuk mengantisipasi terjadinya pemilihan ulang di daerah-daerah, seperti di satu TPS di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). "Pleno tanggal 1 Juni 2013 masih dalam jadwal yang ditetapkan KPU NTT," ujarnya.

Sumber: tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar